10 Fakta Tentang Anak Pertama


(Ilustrasi anak pertama (lee min ho) Indowarta.com)
Bagi teman-teman yang telah memperoleh gelar abadi sebagai anak pertama. Ada kabar gembira ni guys yang perlu diketahui sebagai anak pertama. Berikut 10faktaunik.com merangkum dari berbagai sumber tentang kelebihan dan kekurangan anak pertama, sehingga bisa menjadi referensi dalam memulai karir dimasa yang akan datang.  beberapa sifat dan fakta tentang anak pertama yang sangat menarik untuk  kita ketahui bersama guys!!  Bagi orang tua, informasi ini juga sangat penting untuk digunakan sebagai data, bagaimana mengembangkan dan melejitkan potensi anak pertama agar dapat berbakti kelak bagi orang tua, masyarakat dan negara. Nah guys tentunya sudah  tidak sabarkan??  
kali ini kita akan jabarkan fakta anak pertama bersumber dari penelitian dan pendapat masyarakat secara umum. Antara lain adalah :

1.      Anak pertama biasanya dilahirkan untuk  pembelajar yang ulet
Nah guys biasanya ni ya, anak pertama cenderung lebih pintar dari saudara-saudaranya yang lain. Oleh karena itu, biasanya anak pertama menjadi pembelajar yang alami dan mudah untuk mempelajari berbagai hal.
Selain itu, anak pertama juga mendapatkan peluang belajar lebih banyak dari saudaranya yang lain, oleh sebab itulah anak pertama terlihat lebih pintar dan lebih ulet dari pada saudaranya yang lain.

2.      Anak pertama memiliki bakat sebagai pemimpin yang alami
Sebagai anak pertama, tentu kita sudah terbiasa bertanggung jawab kepada adik-adik kita. Jiwa kepemimpinan tumbuh pada saat anak pertama diberikan tanggung jawab untuk mengawasi adik-adik. Oleh sebab itulah  anak pertama akan terlihat lebih menonjol dan aktif dalam sebuah komunitas atau organisasi. sifat kepemimpin akan secara otomatis ingin memimpin dalam sebuah perkumpulan.
Sifat pemimpin pada anak pertama ini, akan sangat baik jika diarahkan pada sesuatu yang benar dan tepat sasaran. Bagi orang tua hendaknya memberikan pelajaran tentang kepemimpinan dan berbagai pengetahuan lain yang mendukung kemampuan untuk memimpin.
Dengan begitu anak pertama akan menjadi seorang calon pemimpin yang mempunyai banyak manfaat bagi keluarga, masyarakat atau bahkan sebuah negara.

3.      Biasanya Anak pertama sangat bertanggung jawab,  namun mudah stress
Perlu kita ketahui bersama guys pada umumnya  Orang tua cenderung mengajarkan kita sebagai anak pertama sifat tanggung jawab. Bahkan sifat tanggung jawab tersebut bukanhanya untuk diri kita sendiri namun juga kepada adik-adik kita. Oleh sebab itulah anak pertama akan mengejar kesempurnaan dalam setiap tugasnya sehingga rentan akan stress, kalau harapannya tidak tercapai.
Solusi untuk sifat anak pertama yang mudah stress yaitu dengan memberikan anak pertama dukungan secara moral. Selain itu, anak pertama juga membutuhkan seseorang yang bisa di ajak diskusi untuk memecahkan semua permasalahan yang dialaminya.

4.      Anak pertama biasanya memiliki kreatifitas yang tinggi
Pada umumnya banyak yang akan menyangkal peryataan fakta anak pertama yang berikut ini, karena biasanya kreatifitas tidak berpengaruh terhadap urutan kelahiran seseorang. Namun  guys jika kita perhatikan dengan seksama rata-rata anak pertama mempunyai kreatifitas lebih dari saudaranya yang lain. Sifat anak pertama ini biasanya terbentuk karena terbiasa memikirkan segala sesuatu hal yang dilihatnya.
Anak pertama terbiasa dengan permasalahan yang dihadapi sejak kecil. Anak pertama adalah seorang problem solving yang handal dalam menyelesaikan masalah dalam keluarga. Oleh karena itu, pada umunya anak pertama bisa memiliki kreatifitas yang lebih tinggi dari pada anak yang lain.
5.      Anak pertama sering rentan terhadap penyakit
Salah satu fakta anak pertama yang negatif adalah daya tahan tubuh yang lemah, sehingga cenderung rentan jika diserang penyakit terutama alergi dan penyakit-penyakit lainnya. Hal ini sudah dibuktikan secara ilmiah melalui penelitian yang menyatakan bahwa gen orang tua yang diturunkan kepada anak pertama cenderung menurunkan keadaan rentan tersebut.
Oleh karena itu, pada saat dilahirkan biasanya anak pertama mempunyai beberapa alergi tertentu. Nasehat untuk orang tua yang baru akan mempunyai anak sebaiknya menjaga dan merawat mereka dengan sebaik mungkin. Jauhkan mereka dari tempat atau benda yang berpotensi menyebarkan virus atau bakteri yang berbahaya bagi kesehatan anak pertama.
6.      Pemimpin yang ambisius
Sebagai anak pertama tentu mereka sudah terbiasa memimpin adik-adiknya yang lebih kecil, karena itulah mereka sudah terlatih secara alami untuk menjadi pemimpin. Selain itu karena mereka selalu harus sempurna dalam berbuat, maka anak pertama biasanya menyatakan mereka cenderung lebih ambisius dibandingkan yang lainnya.
7.      Memiliki empati pada orang lain
Biasanya nih ya guys sifat empati dari anak pertama dikarenakan rasa tanggung jawab terhadap adik-adiknya.  Karena itulah anak pertama bisa memberikan perhatian lebih terhadap orang lain. Selain itu rasa empati yang tinggi juga membuat anak pertama  lebih mudah memahami perasaan orang lain. Betapa indahnya menjadi anak pertama guys. Dan sungguh beruntung juga orang yang memiliki pasangan yang lahir sebagai anak pertama hi..hi.
For that guys saran nih ya! bila kamu-kamu ingin mendapatkan perhatian yang lebih carilah kekasih hati anak pertama, mereka akan mudah mengerti kamu karena memiliki sifat empati yang tinggi.
8.      Anak pertama adalah anak yang dapat diandalkan
Ketika orang tua pertama kali memiliki anak, sungguh perhatian mereka sepenuhnya tercurah kepada anak pertamanya. Segala yang mereka miliki mereka berikan kepada anak tersayangnya. Di samping itu harapan orang tua terhadap anak pertamanya juga sangat tinggi. Orang tua juga cenderung lebih perfeksionis dan berusaha mengaplikasikan banyak hal yang mereka baru pelajari demi kebaikan anak pertamanya. Hal inilah yang mempengaruhi pribadi anak pertama yang cenderung hight achiver, bertanggung jawab, perfeksionis, penuh semangat, dan bisa diandalkan.
9.      Karakter anak pertama biasanya suka mengalah
Salah satu kalimat yang sering didengar anak pertama adalah “nak kalau jadi kakak itu harus ngalah lho sama adiknya” oleh sebab itu si sulung atau anak pertama sering biasanya membagi makanannya, mainannya dan berbagai hal-hal yang ia sukai juga kepada adik-adiknya dan juga teman-temannya. Jadi enggak usah khawatir karena si sulung nantinya punya hati yang besar buat mengalah ketika ia menjalani sebuah hubungan ketika ia sudah menemukan belahan jiwanya guys.
10.  Anak pertama biasanya memiliki tingkat intelegensi yang tinggi
Perlu kita ketahui guys anak yang dilahirkan sebagai yang tertua dalam sebuah keluarga besar kemungkinan memiliki tingkat intelegensi yang tinggi dibandingkan dengan saudaranya yang lain. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh tim dari Norwegia, dimana mereka menemukan anak pertama mencatat score lebih tinggi dalam segi tes intelegensi.



0 Response to " 10 Fakta Tentang Anak Pertama "