10 Fakta Unik Golongan Darah O


(Sumber : Hype.idntimes.com)
Siapa sih  yang tidak kenal dengan tipe golongan darah paling ceria, romantis, ambisius dan lihai dalam menyimpan suatu permasalahan. Itulah golongan darah O. Biasanya orang dengan tipe golongan ini punya sejuta keceriaan dan romantisme  dalam hidupnya maupun hidup orang lain yang berusaha ia tularkan. Tapi, sejatinya orang dengan tipe O ini mempunyai misteri dalam dirinya yang tak bisa secara fulgar mereka ungkap kapada orang lain.
Pintarnya lagi, O menyimpan itu semua. Bahkan teman dekatnya sekalipun tidak mengerti apa yang ada pada dirinya. Karakter ini biasa dimiliki oleh tipe O.  Pahamilah sebelum mulai mengusik hidup mereka yang bergolongan O.
Berikut ini 10faktaunik.com mengutip dari berbagai sumber (Hipwee.com dan lainnya) tentang Fakta Unik orang-orang yang bergolongan darah O. 
              1.      Teman dekat ialah sosok yang tipe O butuhkan, karena seringkali                 dia merasa lemah ketika harus sendiri.
Kebanyakan dari tipe O adalah orang yang mempunyai jiwa bersosialisasi tinggi. Dia mampu ceria didepan semua orang dan bahkan mampu membuat tawa pada orang-orang disekitarnya. Terutama pada teman dekatnya sendiri. Dia selalu berusaha menyenangkan teman dekatnya sendiri hanya demi ia mampu melihat orang terdekatnya tersenyum dan tertawa.
Tipe O mampu menghapus kesedihan orang lain dengan ribuan tingkah leluconnya. Tapi, disisi lain ia tidak bisa menyelesaikan masalahnya sendiri. Itulah mengapa tipe O lebih mudah mengeluh saat ia sendiri. Sejatinya ia butuh orang terdekatnya untuk mengerti O, menyemangati O, dan menghibur O seperti yang selalu dilakukan oleh tipe O kepada teman dekatnya agar teman dekatnya mampu tersenyum kembali.
Namun, kenyataannya tipe O selalu kehilangan itu semua. Itulah sebabnya tipe O selalu butuh teman dekat ada disetiap kehidupannya. Karna ia merasa lemah ketika harus sendiri dengan berbagai masalah yang ada.

2.      Sifat nggak enakan-nya itu yang selalu membuat tipe O memikirkan perasaan orang lain.

Tipe O selalu merasa gak enak sama orang lain — siapapun itu. Entah canggung atau apa, ia tidak bisa mengungkapkan permintaan tolong kepada orang lain. Banyak pertimbangan jika ia harus minta tolong kepada orang lain.
Ia berpikir ribuan kali. Ia terlalu menjaga perasaan orang lain. Anggapan tipe O ini, ia takut jika nanti ia meminta bantuan maka ia akan merepotkan dan mengganggu orang lain. Rasanya itu sulit sekali dibuang. Dia terlalu menjaga perasaan orang lain.
3.      Keras Kepala
Orang yang bertipe darah O terkadang keras kepala dan tetap bersikukuh mempertahankan pendapatnya kepada orang lain. Dan dari kondisi ini  biasanya teman-teman menganggap orang yang bertipe darah O ini cenderung keras kepala dan seringkali memaksakan kehendak. Untuk permasalahan ini sebenarnya orang yang berdarah O itu sangat peka terhadap nasihat dan saran. Jadi kalau teman-teman memiliki teman seperti ini cobalah untuk mengajaknya berfikir rasional dengan perkataan yang baik. Dengan ini bisa menyelesaikan permasalahan yang sedang terjadi.
4.      Simbol Pecinta Sejati
Orang-orang yang bergolongan darah O itu disimbolkan sebagai pencinta sejati dan biasanya dicintai banyak orang, biasanya tidak begitu lama mereka akan menjadi pusat perhatian banyak orang-orang disekitarnya.
5.      Suka Bicara Ceplas-Ceplos dan Apa Adanya
Biasanya orang yang bergolongan darah O sering bicara ceplas-ceplos, terbuka  dan apa adanya. Bagi teman-teman melihat kondisi ini jangan langsung marah ya dengan ucapannya dan jangan langsung Baper alias bawa perasaan nich. Biasanya apa yang mereka sampaikan beralasan kok. Dan coba sedikit mengkonfirmasi terkait ucapan mereka dan tanyakan apa maksudnya.
6.      Mudah beradaptasi dengan Makanan
Salah satu kelebihan dan bisa menjurus kepada kekurangan orang-orang yang bergolongan darah O adalah, mereka bisa beradaptasi dengan makanan yang ada di daerah yang sebelumnya belum ia datangi. Namun karena mudah beradaptasi dengan makanan tersebut golongan darah O cenderung banyak makan serta makannya juga cepat hal ini bisa mengakibatkan pada kegemukan. Rata-rata mereka yang bergolongan darah O rentan terhadap kegemukan dan menjurus pada obesitas.
7.      Berjiwa Leadership
Biasanya orang-orang yang bergolongan darah O mempunyai jiwa leadership yang tinggi. Mampu berbaur di tengah-temngah keramaian. Dan menjadi magnet di antara mereka. Banyak dari golongan darah ini yang menjadi pemimpin selain itu golongan darah O juga berjiwa problem-solver walaupun terkadang ia tidak mampu mengatasi permasalahannya tapi kalau ada sahabat dan koleganya sedang bermasalah dan lagi membutuhkan bantuan mereka dengan senang hati mencari cara agar permasalahan tersebut dapat di selesaikan.
Karakteristik kepemimpinan pada golongan darah O mewarisi sifat kepemimpinan dari ayah dan kakeknya, yaitu keinginan kuat untuk berhasil, yakin dan berkuasa, logis dan memiliki strategi yang baik. Inovatif, dan memiliki kekebalan tubuh yang kuat. Biasanya pemimpin bertipe darah O adalah pemimpin yang visioner dan mempunyai semangat juang yang luar biasa.
8.      Tidak Suka pada Pemaksaan
Salah satu kelemahan orang-orang yang berdarah O adalah tidak suka di paksa ketika ada tugas yang di berikan kepada mereka. Cobalah kita menggunakan bahasa persuasi yang baik sehingga tidak memaksa mereka. Dengan begitu tugas-tugas yang diberikan kepada mereka akan dapat selesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.
9.      Ketika Marah bak Singa yang Mengaum
Hati-hatilah ketika teman-teman yang berdarah O marah. Memang mereka unik dan lucu dan memberikan kenyamanan bagi teman-teman disekitarnya. Namun ketika mereka tersinggung dan marah. Kemarahan mereka akan terkena imbasnya kepada yang lainnya. Hal ini disebabkan karena mereka cenderung untuk mengeluarkan semua unek-unek yang terganjal di hati mereka. Setelah itu pasti mereka reda dan sadar apa yang mereka lakukan itu adalah perbuatan yang salah. Bagi teman-teman yang bergolongan darah O sebisa mungkin untuk mengontrol emosi dan coba untuk menstabilkannya. Karena tidak semua teman dapat menerima tindakan tersebut dengan lapang dada.
10.  Sangat Lihai dalam menutupi Suatu Permasalahan
Biasanya orang-orang yang memiliki tipe golongan darah O sangat lihai dan ahli dalam menutupi sesuatu yang mereka anggap itu rahasia. Apakah itu berkaitan dengan masalah percintaan, masalah pertemanan dan lain-lainnya. Kecendrungan mereka adalah menutup rapat-rapat hal-hal yang bersifat problematika mereka sendiri dan bersikap cool dan tenang di hadapan orang lain seolah-olah tidak ada permasalahan yang mereka alami. Bagi kamu-kamu yang bergolongan darah O coba deh sedikit terbuka dengan yang lain terhadap permasalahan kamu sendiri, berhenti berpura-pura tenang seperti tidak ada permasalahan yang dialami.

0 Response to " 10 Fakta Unik Golongan Darah O "