10 hikmah yang dapat engkau dapatkan ketika wanita yang engkau cintai menikah dengan orang lain

sumber : coratcoretgj.blogspot.com

“Boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu padahal itu baik bagi mu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu paddahal itu tidak baik bagi mu. Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui”(QS : Albaqarah:216).


Dalam kehidupan pemuda yang masih mencari jati diri, ketertarikan dengan lawan jenis adalah sesuatu yang sangat fitrah. Namun ketertarikan tersebut harus sesuai dengan jalur-jalur yang telah ditentukan oleh Allah dan Rasulnya. Banyak pemuda-pemudi yang karena tidak tahan dengan hasrat cinta itu kemudian mengambil jqalan pintas dalam penyalurannya. Kemudian ia memilih jalur pacaran dan lain sebagainya. Namun tidak sedikit juga para pemuda yang tetap istiqamah untuk menjaga cintanya sepenuh hati. Memupuknya dalam arahan alqur’an dan menyiraminya dengan kalam dan sabda Nabi Saw. Namun sebagai bentuk fitrah yang telah Allah berikan kepada hati setiap insan terkhususnya di setiap hati para pemuda akan rasa cinta terhadap lawan jenis. Rasa cinta tersebut terkadang muncul secara tidak terduga. Ada yang langsung mengutarakannya dengan jalan yang benar. Banyak juga yang mengutarakannya dengan jalan yang tidak benar.

Pemuda-pemuda yang tetap istiqamah menjaga cintanya juga tidak jarang terkena ombang ambing perasaan cinta. Ketika melihat seorang wanita shalehah atau pria shaleh timbul dan mekarlah perasaan cinta yang ada dalam relung hati yang terdalam. Ada rasa ingin memiliki dan ada rasa yang bercampur tidak menentu, yang mengakibatkan tekanan jantung berdetak tidak menentu dan memompa darah dengan volume lebih besar di daerah wajah yang membuat area pipi kemerah-merahan. Tidak tau sebab dan tidak bisa mengutarakan alasan. Bagi pemuda yang menjaga keimanannya. semua perasaan itu masih bisa terjaga dan masih bisa di tahan oleh indahnya iman yang bersemayam di dalam hati. 

Ketika kita telah menatapkan diri untuk mengutarakan cinta dengan jalan yang benar dan kita telah mantap untuk memulainya. Namun terkadang takdir berkehendak lain. Wanita yang ingin kita tambat hatinya telah duluan di pinang oleh lelaki lain atau kalau ia pria telah duluan meminang wanita lain. Ada hati yang bergetar ada kesedihan yang timbul, ada nafas yang tertahan dalam kondisi tidak menentu seperti itu terkadang tanpa sadar kita mengatakan bahwa Allah tidak adil. Sungguh Allah Maha adil, dan ada banyak hikmah yang mungkin belum ktia rasakan dibalik kejadian itu semua.

Teman-teman kaula muda yang telah merasakan apa yang terjadi tentang perasaan yang tidak tersampaikan. berikut ini 10fakta unik memaparkan hikmah di balik wanita yang di cintai menikah dengan orang lain.



Mungkin dia bukanlah yang terbaik untuk mu dan begitu juga sebaliknya

Yakinlah dibalik semua itu ada kehendak dan rencana Allah yang terbaik yang mungkin manfaatnya tidak terasa bagi kita saat ini. namun hikmah itu akan kita ketahui nanti yang akan membuka tabir kejadian yang telah kita alami dimasa lalu. Bisa jadi seseorang yang kita cintai tersebut bukanlah yang terbaik untuk kita dan begitu pula sebaliknya. Jadi tetap semangat ya? Masih banyak kok tama-taman lain yang diisi dengan bunga-bunga yang lebih indah.

Jangan terlalu mencintai seseorang apalagi sampai “cinta mati” dan “Cinta Buta”

Cintailah seseorang itu sebatas kadarnya saja sehingga ketika cinta yang engkau miliki tersebut tidak tersampaikan dan malah ia menerima cinta dari orang lain, itu semua tidak membuat mu putus harapan. Ingatlah bahwa banyak hal-hal yang berharga yang engkau miliki dan harus negkau perjaungankan seperti orang tua yang harus engkau banggakan, sahabat-sahabt yang setia menemani mu dikala susah dan senang dan saudara-saudra yang perlu perhatian mu. Jadi tidak ada alasan bagimu untuk patah hati dan jatuh sakit karena cinta yang tidak kesampaian.

Bisa jadi Tuhan melihatmu masih belum siap dan pantas untuk menikah

Ketika rasa yang sudah ada dan hendak diutarakan dnegan jalan yang baik dan benar naumun belum kesampaian. Dan si doi malah menerima tawaran cinta yang lain. Janganlah bersedih kawan. Mungkin ada hikmah dibalik itu semua Allah Maha Tau atas kemampuan yang egkau miliki baik itu kemampuan finansial maupun kemampuan ruhiyyah yang saat ini engkau miliki mungkin masih belum pantas untuk menikah. Oleh karenanya tetap semangat untuk memperbaiki diri ya temans. 

Mungkin dengan kegagalan mu saat ini ada sekenario Tuhan untuk mempersiapkan jodoh terbaik mu dimasa yang akan datang

Yakinlah semua kejadian yang telah kita alami adalah sekenario yang Allah sudah tetapkan yakinlah terhadap cinta mu yang belum terbalas dan terhadap cinta yang sudah tersampaikan namun di tolak. Pasti Allah akan memberikan yang terbaik bagi mu, bagi keluarga maupun kehidupan kalian dimasa yang akan datang. Tinggal bagaimana saat ini kita memperbaiki diri dan mengoptimalkan kualitas diri menjadi lebih baik di mata Allah dan sesama manusia.

Tuhan ingin menguji kadar keimanan dan ketakwaan mu

dengan si dia menikah dengan orang lain. Itu juga sebuah pertanda bahwa Allah Swt. Sedang menguji keimanan dan ketakwaan yang ada dalam diri kita. Apakah dengan itu kita lebih bersyukur atau malah sebaliknya. Pasti semua ada hikmahnya.

Dan tuhan sedang mengajari mu tentang makna keikhlasan dan kesabaran

Yah setiap aktivitas dan pristiwa yang kita alami baik itu memberikan kesenangan kepada kita maupun kesedihan tidak lain adalah, Allah sedang mengajari tentang kita apa arti sebuah keikhlasan. Termasuk mengiklaskan dia bersama orang lain. :D 

Adalah sebuah tanda untuk lebih memperbaiki kualitas diri

Bisa jadi, ketika waktu itu beliau menolak dikarenakan kurang mapan atau kulitas diri yang masih perlu diperbaiki. Seperti masih bersikap kekanak-kanakan, tidak bisa mengontrol emosi, pecemburu dll. Dengan adanya kejadian tersebut anda dan kita semua bisa lebih peka lagi terhadap kulitas diri maupun kualitas yang lainnya.

Agar senatiasa berpositif thingking dan menghindari perasangka buruk serta mendoakaan nya beserta pasangan agar hidup dalam samara 

Ketika dia sudah bersama orang lain. Tidak lain dan tidak bukan upaya kita adalah mendoakannya dan pasangan beliau agar hidup bahagia dan sakinah, mawaddah serta dipenuhi dengan rahmah sampai akhirat nanti. Semoga Allah memberikan pilihan yang terbaik sebagai pendamping hidup anda di kemudian hari.

Mengajari kamu bagaimana caranya move on dari sebuah kegalauan

Ketika masalah tidak pernah datang. Tentu kita berpikiran bahwa hidup ini ejoy-enjoy saja. Namun dengan adanya masalah seperti wanita atau laki-laki yang kita terpikat olehnya namun lebih dulu di pinang oleh orang lain, ini menjadi kegalauan yang sangat luar biasa pada diri kita. Dengan adanya itu Allah memberikan pelajaran bagi kita untuk menghilangan kegalauan tersebut dan juga harus move on dari situ karena yang patut dan paling layak untuk dicintai adalah Allah Swt.

 Agar cinta mu yang suci itu hanya diperuntukkan kepada Tuhan yang Maha Mencintai 

Sobat yang hatinya pernah galau dengan cinta yang tidak kesampaian, perlu kita ingat bahwa cinta suci itu hanya pada Allah swt Sang pemilik cinta sejati dan cinta yang abadi. Jadi jangan galau-galau lagi ya.

11 Responses to " 10 hikmah yang dapat engkau dapatkan ketika wanita yang engkau cintai menikah dengan orang lain "

  1. Bakal ngenes juga gan kalo sampe terjadi :(

    ReplyDelete
  2. sedih juga bacanya
    kita harus ingat siapa yang menciptakan kita
    kepada siapa kita me minta jika ada kesulitan

    ReplyDelete
  3. apa pun itu pasti udah diatur gan hehe

    ReplyDelete
  4. sungguh sangat menyedihkan bila hal tsb terjdi pd kita akn tetapi ambil hikmah dibalik semua ini. Allah menjanjikan sesuatu u/ orang yg ikhlas & sabar

    ReplyDelete
  5. jadikan masalalu sebagai pengalaman aja mugkin bkn jodohnya

    ReplyDelete
  6. cinta sejatimu sudah di siapkan waktunya pun sudah diatur

    ReplyDelete
  7. Setelah baca artikel ini banyak manfaat yang saya dapat. Makasih banyak.

    ReplyDelete
  8. jangan sampai deh gan...berat pasti rasanya....tp demi cinta ya yg terbaiklah buat belahan jiwa.

    ReplyDelete