10 Manfaat yang anda rasakan ketika mempertahankan status Jomblo


Sumber : kliksayang.blogspot.com
Jomblo adalah sebuah gelar yang biasanya diberikan kepada orang-orang yang belum punya gebetan alias pacar. Bisa juga sih karena belum laku atau lain sebagainya. biasanya untuk problematika ini ada lagi tambahan yang disematkan kepada pemiliknya dengan title “jones” alias Jomblo Ngenes. Namun kalau kata jomblo itu sendiri tidak bisa kita identikkan dengan orang-orang yang tidak laku lho teman-teman, ada juga para doi-doi yang tetap menjomblo demi mempertahankan kehormatannya alias jomblo terhormat. dalam artian kata mereka-mereka ini tetap tegar menjaga kejombloannya demi memperoleh hal yang indah dimasa yang akan datang.

Menjadi Jomblo yang terhormat itu sangat berat sih, apa lagi ni masa-masa muda, Waktu dimana eksistensi diri kita ingin di ketahui oleh yang lainnya. Keinginan untuk dekat dengan lawan jenis juga mempunyai magnet yang sangat luar biasa. Sampai-sampai ketika kita kumpul dengan teman-teman sering di tanyain begini nih “ eh kamu udah punya pacar belum?’ kalau di jawab belum pasti deh dibilang dasar jomblo ngenes lagi” nah contoh-contoh yang seperti ini ni yang membuat teman-teman mulai goyah menjaga eksistensi kejombloannya dan mulai merubah arah haluan. Kalau ini semua tidak di manage dengan baik, Bisa menjeremuskan kita sebagai kaula muda ke arah yang tidak baik. 

Nah bagi teman-teman yang masih semangat menjaga eksistensi kejombloannya berbahagialah bahwa menjadi jomblo terhormat itu banyak sekali manfaat yang dapat teman-teman dapatkan.

berikut ini 10 faktaunik.com merangkum 10 manfaat dari masa-masa jomblo :

Terhindar dari berbagai bentuk maksiat

Ketika kita dekat dengan wanita dan menjalin hubungan yang belum di halalkan, disini kita rentan sekali untuk dekat terhadap hal-hal yang berbau maksiat. Yakinlah teman-teman bahwa godaan syeitan juga tidak hanya bertatapan pada lawan jenis. Godaan ini juga bisa dari hubungan sms yang intens melalui sms dan media-media lainnya. Bukan berarti Jomblo kita sudah terlepas dari tindakan-tindakan maksiat. Namun dengan predikat yang kita dapatkan sekarang sebagai seorang jomblo yang terhormat kita bisa terhindar dari hubungan intens yang belum halal. Dan memanfaatkan status jomblo kita untuk dapat meng up grate diri baik ruhani maupun prestasi menjadi lebih baik lagi. 

Lebih bisa meluangkan waktu dan bisa memperbanyak pergaulan

Berbahagialah engkau wahai para jomblower dengan status kejomblowanmu engkau bisa banyak sekali meluangkan waktu-waktu mu untuk hal-hal yang lebih bermanfaat dan lebih produktif baik bagi diri sendiri maupun teman-teman yang lainnya.

Dengan kondisi tersebut engkau juga bisa membangung relasi dengan teman-teman yang lain. Membuat meet up dengan perkumpulan-perkumpulan teman-teman tanpa ada yang membuat mu terbebani. Sungguh sangat indah bukan? Kondisi ini jarang sekali engkau dapatkan ketika engkau mengikat hati terhadap lawan jenis mu dan hubungan itu belumlah juga secara halal. Semula aktivitas mu banyak dan mengasyikkan lama-kelamaan semua aktivitas positive mu akan turun drastis, dan engkau akan disibukkan dnegan hubungan-hubungan pata morgana dilingkaran dirimu dan dirinya saja. 

Sekali lagi untuk para jomblo-jomblo terhormat nikmatilah predikat yang sekarang ini engkau sandang. Sungguh-sungguh sangat nikmat.

Menghemat pengeluaran

Salah satu nikmat jomblo adalah menghemat pengeluaran, kita tidak perlu membuat list pengeluaran kapan waktu dating, baiknya pakai stelan baju apa, makan bersama di mana? Kemudian pulsa perharinya untuk nelpon berapa. Coba sekali lagi dibayangkan sungguh fantastis sekali. Karna kondisi kita kebanyakan masih dibiayai oleh orang tua maka, kita optimalkan pendapatan tersebut untuk mampu meng upgrate potensi dan kualitas diri kita.

Pikiran lebih tenang

Salah satu nikmat Jomblo adalah pikiran yang lebih tenang. Dan yakinlah ketenangan ini hanya dapat dirasakan oleh para jomblowers dan jomblowati hii..hii. Dan kita bisa menggunakan pikiran-pikiran tersebut untuk lebih memfouskan kembali tentang sesuatu yang indah di masa saat ini maupun dimasa yang akan datang apakah itu berkaitan dengan karier maupun hal-hal positif lainnya. 

Banyak waktu untuk meningkatkan kualitas diri

Waktu-waktu yang kita miliki juga dapat kita gunakan untuk agenda-agenda serta aktivitas-aktivitas yang lebih baik dan lebih tepat sasaran. Dengan memanfaatkan waktu luang yang ada untuk meningkatkan kualitas diri yakinlah insyaAllah. Allah akan memberikan pasangan yang kualitasnnya sama dengan yang kita persiapkan. Tenang saja biarkanlah waktu yang berbicara temans.

Mengurangi air mata

Bagi para wanita atau jomblowati. Ketika teman-teman menjalin hubungan terhadap lawan jenis. Yang banyak mengeluarkan air mata terhadap hubungan itu adalah wanita. Karena memang fitrah mereka yang lembut dan sangat sensitif sangat mudah bagi mereka menangis tanpa sebab yang tidak diketahui. Sungguh fitrah ini sangat indah sekali kalau difokuskan pada tempatnya. Namun ketika anugrah ini teman-teman keluarkan tidak pada tempatnya akan membuat teman-teman mudah putus asa, terbebani dan bisa menjadi depresi. Akhirnya dalah teman-teman lupa akan potensi diri yang sangat besar pada diri teman-teman. Untuk itu ayo menjadi jomblo itu sangat menyenangkan.



Yakinkan pada diri bahwa pasangan berkualitas akan datang dengan persiapan yang berkualitas

Seperti yang kita singgung sebelumnya. Ketika waktu potensial kita kita gunakan sebaik mungkin untuk pemantapan kualitas diri baik ruhani dan jasmani yakinlah teman-teman jomblowers calon pasangan kita juga pasti lagi menyiapkan dan memantapkan diri untuk menjadi yang lebih baik hanya tinggal waktu dan doalah yang akan mempertemukan. Keep spirit ya..

Fokus pada pengembangan karier dan kualitas diri

Dengan waktu yang ada, dan dengan status kesendirian mari kita fokuskan diri untuk perbaikan karier yang lebih baik dan kmeningkatkan kulitas diri menjadi insan yang tidak hanya dicintai oleh manusia juga menjadi insan yang dicintai oleh Allah Swt.

Kamu bisa bebas memikirkan kehidupan mu sekarang maupun dimasa yang akan datang

Jomblo itu bebas memikirkan tentang kehidupan yang ia sedang dan akan jalani. Bebas menentukan langkah, bebas juga untuk berkumpul dengan teman-teman tanpa ada halngan-halangan yang membatasi. 


Jomblo bisa mengurangi tingkat stress 

Terkadang ketika seseorang menjalin hubungan dengan pasangan, pasti ada-ada saja masalah yang menghampiri. Ujung-ujungnya masalah tersebut berujung menjadi sebuah pertengkaran yang tidak jelas. Dan tanpa kita sadari, pertengkaran tersebut bisa membuat kedua belah pihak stress. Dan perlu kita ketahui stress ini sangat rentan memicu resiko menurunnya stamina tubuh kita dan rentan terkena penyakit. Jadi kalau kita jomblo tentu kita tidak merasakan pertengkaran-pertengkaran yang tidak berarti dan bisa memfokuskan diri dengan hal-hal yang lebih bermanfaat dan lebih rilex.

3 Responses to " 10 Manfaat yang anda rasakan ketika mempertahankan status Jomblo "

  1. Ternyata jomblo ada manfaatnya juga salah satunya Jomblo bisa mengurangi tingkat stres

    ReplyDelete
  2. pasangan yang bekualitas kan datang bersama peningkatan kualitas,,, keren tuh ambil ah kantongin boleh ya 10 fakta unik

    ReplyDelete