10 Fakta Unik Media Sosial yang perlu diketahui


sumber : betches.com
Keberadaan media sosial dalam kehidupan kita tentunya telah mengubah gaya hidup kita. Sekarang kita lebih ketergantungan dengan media sosial kita. Segala hal yang kita lakukan setiap harinya tidak terlepas dari media sosial. Bahkan banyak orang yang aktivitas pertama saat bangun di pagi hari yaitu mengecek media sosialnya. Melalui artikel ini, akan diberikan 10 fakta menarik mengenai media sosial.
1. Twitter akan menjadi populasi ke 12 terbesar di dunia, bila Twitter merupakan sebuah negara
sumber : itunes.apple.com
Apabila internet merupakan sebuah dunia nyata dan Twitter merupakan sebuah negara. Maka Twitter akan menjadi negara dengan populasi terbesar ke 12 di dunia. Persis diatas Filipina dan dibawah Meksiko.

2. Rekaman di Youtube yang diunggah setiap harinya hampir berdurasi 12 tahun

sumber : youtube.com
Menurut statistik dari website Youtube, walaupun seseorang menghabiskan seluruh waktunya dari lahir hingga hari akhir untuk menonton rekaman di Youtube, tidak akan mungkin menonton semua rekaman yang ada.

3. Lebih dari 350 juta pengguna Facebook, kecanduan Facebook.
sumber : myshadow.org
Terdapat 350 juta pengguna Facebook yang terdeketsi kecanduan Facebook. Mereka dikatakan kecanduan karena tidak dapat berhenti untuk terus mengakses Facebook.
Nah apakah diri mu salah satu orang kecanduan facebook?

4. 30% pengguna Twitter merupakan orang kaya.
Rata-rata pengguna Twitter dengan pekerjaaan mapan seperti artis, politikus, dan pekerjaan lainnya memiliki penghasilan lebih dari USD 100 ribu.

5. LinkedIn memiliki 2 anggota baru setiap detiknya
sumber : betches.com
Faktanya mengatakan bahwa ternyata banyak pencari lowongan pekerjaan yang menggunakan situs ini untuk mencari pekerjaan.

6. Lebih dari 5 juta foto diunggah ke Instagram setiap harinya

Setelah bergabung dengan Facebook, Instagram menjadi lebih populer dari sebelumnya.
Apalagi saat ini instagram juga wahana sangat efektif untuk mengendorse produk-produk penjualan yang biasanya dilakukan oleh selebgram-selebgram yang berpengalaman.
7. 97% penggemar halaman Pinterest di Facebook merupakan wanita
sumber : github.com

Pinterest di Indonesia memang tidak sebooming Facebook atau Twitter. Namun di dunia, sosial media ini begitu sangat terkenal, utamanya bagi kaum hawa. Pinterest adalah sosial media yang fokus pada segmen foto atau gambar. Dikutip dari laman Wikipedia, Pinterest dijelaskan adalah virtual pinboard dimana Anda bisa mengunggah foto atau gambar yang bisa dimasukkan kedalam kategori-kategori (semacam album atau folder) yang bisa di customize namanya.
Semisal kategori ‘food and drink‘ dimana berisi foto dan gambar makanan dan minuman yang Anda sukai. Anda juga bisa mengikuti akun lain dan re-pin pin milik akun lain (seperti retweet pada Twitter) tanpa harus mengikuti pemilik pinboard.


8. Awalnya Youtube merupakan situs kencan
Seperti teman-teman ketahui awal dari bentuknya youtube adalah sebuah situs yang bertujuan untuk mempertemukan para jomblo dan jomblowati di dunia maya. Kemudian lama kelamaan bertransformasi menjadi wahana perfileman dan video-video yang sangat menarik.

9. 13 juta blog baru diunggah setiap tahunnya

sumber : markdalton.net
Setelah google memberikan angin segar dengan pendapatan Adsense dari iklan-iklan di laman dunia maya. Orang-orang semakin tertarik untuk membuat blog dan menyajikan informasi-informasi yang sangat berguna bagi pembaca diseluruh dunia.

10. Link mengenai seks 90% lebih sering beredar di Facebook dibandingkan dengan link lainnya.
Beberapa tahun belakangan ini banyak sekali konten-konten Pornography menghiasi dinding-dinding facebook. Dan ini membuat pengguna FB sangat tidak nyaman.

untuk informasi selanjutnya bisa buka link dibawah ini https://socialmediaweek.org/jakarta/2015/02/04/10-fakta-unik-mengenai-media-sosial/





2 Responses to " 10 Fakta Unik Media Sosial yang perlu diketahui "

  1. thanks artikelnya..membantu gan, ijin share juga gan
    jangan lupa kunjungi http://idblackwalet.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap rahma makasih ya sudah berkunjung

      Delete