10 Fakta Menakjubkan tentang Wanita


Sumber : Selasar.com
Ditulis oleh Rachel-Lee Thomas
Wanita adalah makhluk  yang indah, luar biasa, dan penyayang dan serta dapat mencapai apa pun yang mereka pikirkan. Terkadang pada kondisi dan lingkungan tertentu Harus menghadapi penindasan dan ketidaksetaraan selama berabad-abad, ada banyak hal yang harus dihadapi oleh seorang wanita, antara lain adalah :
Hak memberikan  suara,
Upah yang sama,
Persyaratan kesetaraan dalam pelayanan kesehatan.

Wanita itu kuat dan tegas serta menakjubkan! Namun, mungkin ada beberapa fakta tentang wanita yang tidak Anda ketahui sebelumnya.

Inilah 10 fakta menarik yang menjadi bagian dari apa yang membuat wanita begitu mengagumkan. Entah itu sesuatu yang unik yang dilakukan olehnya atau sesuatu yang menakjubkan yang telah dilakukan wanita di masa lalu, ada banyak hal yang begitu amazing dalam daftar ini. Mana yang termasuk favoritmu?

1. Bersatu: Anna Eleanor Roosevelt adalah seorang politisi Amerika dan merupakan Ibu Negara Amerika Serikat yang terpanjang. Selama masa ini, wanita tidak terlihat layak untuk berkontribusi pada surat kabar sebagai jurnalis aktual dan hanya diizinkan untuk mengirimkan kolom pada topik domestik. Itu sampai Eleanor Roosevelt memutuskan untuk melakukan sesuatu tentang hal itu.
Ibu Negara menolak untuk diwawancarai oleh reporter laki-laki atau wartawan yang memaksa surat kabar untuk mempekerjakan perempuan.

2. Mimpi: Menurut penelitian, wanita cenderung memiliki lebih banyak mimpi buruk dan mimpi berbasis emosional daripada pria.
Para ilmuwan belum mengemukakan alasan mengapa hal ini terjadi, namun bisa dikaitkan dengan hormon wanita atau fakta bahwa tubuh wanita berubah suhu saat melewati siklus bulanannya.

3. Usia Lanjut: Rata-rata, wanita cenderung hidup lebih lama dibanding pria. Wanita diperkirakan hidup berusia 79,8 tahun.
Pria di sisi lain memiliki harapan hidup sekitar lima tahun kurang dari ini. Menurut Imperial College School of Medicine, wanita memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat yang membuat mereka lebih sehat lebih lama. Mereka juga mengklaim bahwa wanita dapat menghasilkan jumlah sel darah putih yang lebih tinggi daripada pria meskipun usia mereka sama.

4. Detak jantung: Karena hati wanita lebih kecil dari pada pria, ia harus mengalahkan lebih cepat untuk menebus ukuran tubuhnya. Jantung seorang wanita biasanya memiliki berat sekitar 8 oz dibandingkan dengan pria yang beratnya 10.
Jantung wanita berdetak sekitar 8 kali per menit dari pada gambar seorang pria. Saya bertanya-tanya jantung siapa yang akan berdetak lebih cepat saat menonton film yang menyeramkan atau saat gugup?

5. Catwalk(Sepatu Hak Tinggi): Meskipun stereotipnya adalah wanita terobsesi dengan sepatu dan cinta berjalan dengan sepatu hak tinggi, sepatu pengubah ketinggian sebenarnya dirancang untuk pria pada awalnya.
Sepatu hak tinggi diyakini dipakai pertama oleh pejuang Persia saat tumit membantu mengamankan kaki mereka di pelana saat mengendarai kuda. Tren fashion Persia ini tertangkap, dan selama periode ketika wanita mulai berpakaian lebih maskulin mereka mulai merokok pipa dan memakai sepatu hak tinggi. King Louis juga dikenal karena memiliki sepasang sepatu bertumit tinggi dan rambut panjang yang mengalir.

6. Programmer: Salah satu pemrogram komputer pertama di dunia adalah seorang wanita bernama Ada Lovelace.
Dia dikenal karena pekerjaannya dalam proposal komputer Charles Babbage. Dia bertanggung jawab untuk menulis algoritma pertama yang akan dilakukan oleh sebuah mesin.

7. Chit Chat: Sudah diketahui bahwa cewek bisa sangat cerewet. Sebenarnya, diperkirakan wanita berbicara rata-rata 20.000 kata per hari sedangkan pria hanya berbicara sekitar 13.000.
Penelitian menunjukkan bahwa ini karena otak wanita memiliki tingkat konsentrasi yang lebih tinggi berkat protein yang disebut FOXP2.

8. Facial dari Keringat: Di Roma kuno, wanita biasa mengoleskan keringat dan kotoran tergores dari kulit gladiator ke wajah mereka dengan kesan bahwa itu akan membantu kulit mereka dan membuat mereka terlihat lebih cantik.
Keringat itu dikumpulkan dengan menggores kulit dengan alat yang disebut strigil. Keringat akan dikumpulkan dan disimpan dalam botol yang akan dibeli oleh wanita kaya. Orang-orang sangat dipengaruhi oleh gladiator karena mereka adalah selebriti saat itu.

9. Perzinahan: Menurut penelitian, terlihat rata-rata wanita sedikit lebih setia dibanding pria. Sebuah studi baru-baru ini membuktikan bahwa 68% wanita berselingkuh jika mereka tahu mereka tidak akan tertangkap.
Sementara jumlah tersebut masih sangat tinggi, angka ini lebih rendah dari 78% pria yang mengatakan bahwa mereka akan berselingkuh jika mereka tahu mereka bisa lolos begitu saja.

10. Sering ke kamar Mandi: Jika Anda bukan seorang gadis, Anda mungkin pernah memperhatikan bahwa wanita sering melakukan perjalanan ke kamar kecil setiap hari dan ketika seorang gadis pergi, mereka semua melakukannya. Ini bukan karena ada beberapa klub elit yang tersembunyi di sana, itu karena cewek memang perlu menggunakan kamar kecil lebih banyak.

Wanita memiliki kandung kemih lebih kecil daripada pria dan ini untuk memberi ruang bagi rahim. Jadi jika Anda seorang gadis dan seseorang mengolok Anda karena menggunakan kamar kecil terlalu sering, Anda bisa memberi tahu mereka bahwa itu karena rahim Anda menghalangi.

0 Response to " 10 Fakta Menakjubkan tentang Wanita "