10 Fakta Menarik Tentang Facebook


Sumber : CNBC.COM
Tahukah  Anda bahwa hacker membobol ratusan ribu akun Facebook setiap hari dan Facebook memiliki Versi bajakannya. Gila bukan? Lihatlah Fakta Facebook yang menakjubkan ini.
Bahkan dalam daftar teman di facebook, kita bisa memisahkan orang-orang ke dalam kategori yang berbeda, berdasarkan kedekatan dan tingkat formalitas hubungan  kita dengan mereka. Kami memiliki daftar 'keluarga', 'teman terbaik', 'tidak-begitu-teman dekat', 'saudara' dan 'rekan kerja'. Jika karena hambatan geografis, Anda tidak bisa secara fisik 'menyolek teman', Anda tetap bisa melakukannya di dunia Facebook dan isyarat halus ini entah bagaimana kurang menyinggung dunia maya. Facebook sama sekali menaruh arti baru di dunia 'persahabatan virtual' dimana tidak masalah apakah Anda pernah bertemu dengan orang lain atau tidak ..
Berikut adalah beberapa fakta menarik yang menarik dan mengejutkan tentang jaringan sosial populer.

10.  Alasan Facebook berwarna biru: Karena Mark Zuckerberg ternyata buta warna
Menurut The New Yorker, Zuckerberg berwarna merah-hijau buta, yang berarti warna yang bisa ia lihat paling bagus adalah biru. Itu juga terjadi menjadi warna yang mendominasi situs Facebook dan aplikasi mobile.
"Biru adalah warna terkaya untukku," katanya pada majalah itu. "Saya bisa melihat semua warna biru," katanya dalam sebuah wawancara.

9. Beruntung Orang yang Menghack Facebook
Pada tahun 2006, seorang pria bernama Chris Putnam meng-hack Facebook dan membuat ribuan profil terlihat seperti profil MySpace. Setelah itu Facebook mempekerjakannya.

8.  Orang aneh di TheFacebook.com
Ingat orang aneh di TheFacebook.com? Tidak lain adalah Al Pacino. Whoa!

7.  Facebook tidak mengizinkan foto-foto Ibu menyusui
Facebook dikritik oleh para ibu saat menarik foto bayi menyusui yang telah diposting wanita di profil pribadi mereka, karena dianggap terlalu vulgar mengungkapkannya.
Sebagai tanggapan atas pemberitahuan singkat yang memperingatkan ibu bahwa mereka melanggar kebijakan kesusilaan Facebook, "para aktivis" menanggapi dengan perawat virtual; 11.000 wanita memposting foto diri mereka sendiri menyusui dan / atau memperbarui profil mereka untuk dibaca: "Hei, Facebook, Menyusui Bukan merampok!" setelah itu Kelompok pro-menyusui telah menarik lebih dari 250.000 anggota.

6.  Islandia menggunakan Facebook untuk menulis ulang konstitusinya!
Pada tahun 2011, Islandia mengambil bantuan Facebook untuk menulis ulang konstitusi. Dua pertiga penduduk Islandia ada di Facebook, jadi dewan konstitusional menggunakan Facebook untuk menulis ulang konstitusinya di mana warga negara dapat menggunakan jejaring sosial tersebut untuk membuat saran mereka sendiri, terlibat dalam perdebatan online, atau mengikuti proses secara real-time.

5.  Steve Chen Pendiri Youtube Pernah bekerja untuk Facebook
Steve Chen bekerja di Facebook selama beberapa minggu sebelum ia berhenti untuk mendirikan startup sendiri. Iyaitu YouTube.

4.  Berbagi foto
Mark Zuckerberg awalnya tidak ingin menambahkan foto sharing ke Facebook, tapi Sean Parker meyakinkannya. Dan setelah itu Facebook menjelma sebagai situs berbagi foto yang sangat populer.

3.  Zuckerberg mengambil "pelajaran CEO" di tahun 2005
Penyebab Mark mempelajari CEO  adalah, Setelah karyawan dan investor mulai melobi orang lain sebagai penggantinya, Zuckerberg mengambil "pelajaran CEO" di tahun 2005.

2.  Akuisisi
Facebook tidak dapat mendiskusikan dengan Google tentang akuisisi tanpa memberi tahu Microsoft terlebih dahulu, hal ini disebabkan  investasi Microsoft ke facebook pada tahun 2007.

1. Alasan utama perceraian

Penelitian baru menunjukkan bahwa Facebook bisa merugikan status hubungan Anda. Sebuah studi yang dilakukan oleh Journal of Cyberpsychology, Behavior and Social Networking, menemukan bahwa orang-orang yang menggunakan Facebook secara berlebihan (mereka yang memeriksa per jam) lebih cenderung "mengalami konflik yang berhubungan dengan Facebook dengan pasangan romantis mereka, yang kemudian dapat menyebabkan hasil hubungan negatif termasuk Kecurangan emosional dan fisik, perpisahan dan perceraian, "menurut siaran pers. Pada tahun 2011, Facebook dikutip sebagai alasan untuk sepertiga dari perceraian.

0 Response to " 10 Fakta Menarik Tentang Facebook "