10 Fakta Menarik Tentang Rusia


sumber : pinterest.com
Rusia, yang terletak di Eurasia (daratan kontinental gabungan di Eropa dan Asia), adalah salah satu negara paling populer di dunia. Bahasa resminya adalah bahasa Rusia tapi ada 27 bahasa lain yang co-official di berbagai wilayah di seluruh negeri. Kebanyakan orang sadar akan lokasi Rusia serta karakteristik orang yang tinggal di sana, namun ada sedikit fakta yang perlu diketahui tentang negara ini dan budayanya yang benar-benar menarik.
Berikut adalah 10 fakta keren tentang Rusia:
1. Kereta Api Terpanjang di Dunia
Kereta Api Trans-Siberia terbentang hampir di semua wilayah, menjadikannya jalur kereta terpanjang di dunia. Kereta api sepanjang 9200 kilometer (atau 5700 mil) berangkat di Moskow (terletak di Eropa Rusia) dan melintasi Asia. Ini kemudian menuju ke pelabuhan Samudra Pasifik di Vladivostok yang mencapai akhir perjalanannya yang luar biasa. Seluruh perjalanan tanpa henti akan membawa Anda 152 jam dan 27 menit untuk menyelesaikannya.
2. McDonalds Terbesar di Dunia
Jika Anda penggemar lengkungan emas terkenal, Rusia adalah tempat untuk pergi. Negara ini merupakan rumah bagi restoran McDonalds terbesar di dunia. Dengan 700 kursi. Sebuah bangunan yang lebih besar, tempat duduk 1.500, dibangun untuk Olimpiade 2012 di London, Inggris, tapi itu adalah lokasi sementara dan disebarkan enam minggu setelah pintu dibuka (setelah Olimpiade berakhir).
3. Wanita versus  Pria
Ada sekitar 10 juta lebih wanita di Rusia dibandingkan dengan laki-laki. Ketidakseimbangan itu pada awalnya diyakini sebagai hasil dari begitu banyak pria yang meninggal selama Perang Dunia II.
4. Tradisi Cincin Pernikahan
Bagi banyak orang Rusia, tradisi untuk mengenakan cincin kawin Anda di jari manis tangan kanan Anda. Negara-negara seperti Ukraina, Polandia, Georgia, Jerman, Spanyol, Austria, India dan Yunani memiliki tradisi yang sama mengenakan cincin kawin di sebelah kanan.
5. Takhayul tentang Bunga
Selusin mawar? Tidak, terima kasih! Di Rusia, pria tidak pernah memberikan bunga pada wanita. Hal ini dianggap sial dan dikaitkan dengan pemakaman.
6. Negara Terbesar Menurut Wilayah
Rusia adalah negara terbesar di dunia menurut wilayahnya. Luas totalnya adalah 17.075.400 kilometer persegi dan mencakup lebih dari satu kesembilan dari luas daratan bumi. Luas daratan di Rusia 1,8 kali lebih besar dari ukuran total Amerika Serikat.
7. Rumah bagi Banyak Miliarder
Moskow memiliki lebih banyak penduduk miliarder daripada kota-kota lain di dunia. Ada total 74 milyarder yang tinggal di kota yang populer, yang persis 3 lebih banyak dari kota tempat kedua, New York.
8. Produsen Minyak Terbesar Kedua di Dunia
Pada 2012, Rusia merupakan penghasil minyak terbesar kedua di dunia, menghasilkan rata-rata 9.900.000 barel minyak mentah per hari. Arab Saudi menempati posisi teratas dengan 10.900.000 barel per hari, namun diperkirakan AS akan melampaui Russa dan Arab Saudi pada tahun 2020 untuk menjadi produsen minyak terbesar di dunia (AS saat ini berada di posisi ketiga).
9. Sarana Transportasi Tercepat
Sistem metro yang menakjubkan di Moskow adalah sarana transportasi tercepat. Pada jam sibuk, kereta dijadwalkan setiap 90 detik. Diperkirakan lebih dari 9 juta penumpang mengendarai Meto setiap hari. Metro of St. Petersburg juga merupakan kereta bawah tanah terdalam di dunia, mencapai kedalaman 100m dalam kekalahan.
10. Takhayyul Berjabat tangan

Orang Rusia tidak akan pernah berjabat tangan melewati ambang pintu. Hal ini diyakini sebagai pertanda buruk dan kebanyakan orang Rusia yakin bahwa tindakan tersebut akan menimbulkan perdebatan.

0 Response to " 10 Fakta Menarik Tentang Rusia "