10 Fakta Unik Korea Selatan


Sumber : Soompi.com
Korea Selatan adalah tempat yang cukup mengagumkan. Ia berhasil lolos dari penjajahan Jepang, dari campur tangan Soviet, dan ancaman Korea Utara. Dan  menjadi negara perdagangan terbesar ke-12 di dunia. Korea Selatan memproduksi TV LG, mobil Hyundai dan ponsel Samsung yang biasa kita gunakan setiap hari. Bintang K-Popnya yang tampil gemilang mengambil alih salah satu video di YouTube dengan tari gangnam Stylenya, dan film mereka juga menerima pengakuan dunia Internasional

1. Tarian Gangnam Style yang memikat
Setelah merilis 'Gangnam Style' pada tahun 2012, musisi Korea Selatan Psy, menjadi hartawan dunia,  yang tariannya ; Dicintai dan ditiru oleh banyak orang. Dari  Perdana Menteri sampai pada anak-anak kecil. Tidak hanya Psy yang mengalahkan catatan You Tube sebagai orang pertama yang mendapatkan 1 miliar tampilan, namun ia mempertahankan posisinya sebagai video yang paling banyak dilihat dengan tampilan saat ini sebesar 2.802.722.518. Topping chart musik dari 30 negara yang berbeda pada akhir tahun 2012, Gangnam Style mengacu pada gaya hidup orang kaya di Distrik Gangnam di Seoul.

2. Pria Korea Doyan Make up-an
Pria Korea Selatan suka memanfaatkan penampilan mereka dan, oleh karena itu, diyakini bahwa hampir seperempat pria menggunakan makeup sebagai bagian dari rutinitas harian mereka.

3. Operasi Pelastik tertinggi di Dunia
Wanita juga suka memanfaatkan penampilan mereka yang menempatkan Korea Selatan di posisi utama negara ini dengan prosedur kosmetik per kapita tertinggi di dunia. Diperkirakan seperlima wanita Korea Selatan telah melakukan setidaknya satu prosedur kosmetik (dengan operasi kelopak mata menjadi yang paling populer).

4. Festival Lumpur Boryeong
Sejak tahun 1998, jutaan orang dari seluruh dunia berduyun-duyun mengikuti Festival Lumpur Boryeona, persis seperti apa rasanya. Selama 10 hari yang mulia, para revelers mengabaikan semua hal yang ibu mereka pernah katakan kepada mereka tentang bermain di lumpur. Awalnya dikandung sebagai cara untuk mengiklankan kosmetik lumpur, festival Korea yang populer ini telah berkembang pesat, menarik tiga juta orang di tahun 2012 saja, termasuk 22.000 orang asing. Tanah liat abu-abu itu dikirim dari flat Boryeong ke Pantai Daecheon tempat orang-orang mengambil bagian dalam pijat lumpur, lomba foto lumpur, maraton lumpur, dan yang terbaik, kontes gulat lumpur. Puncak semuanya dengan konser dan pesta, dan Anda memiliki sebuah festival yang akan menghibur semua stick-in-the-lumpur.

5. Negara dengan Predikat Tingkat Obesitas yang Rendah
Bermitra dengan Jepang dalam penghargaan terhormat ini, Korea Selatan memiliki jumlah warga obesitas terendah di dunia. Nah dengan diet sehat mereka tak heran! 

6. Reka Ulang Kejahatan
Korea Selatan menggunakan 'pemberlakuan ulang kejahatan' sebagai cara untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa mereka memegang kendali penuh dalam penyelidikan kejahatan yang mendapat banyak perhatian publik. Kejahatan pemberlakuan ulang melibatkan pendampingan terdakwa ke tempat kejadian dimana kejahatan tersebut terjadi dan memerintahkan mereka untuk memberlakukan kembali apa yang terjadi. Acara yang memalukan, terdakwa difoto oleh media dan masyarakat diperbolehkan untuk berkhotbah. Ini adalah sesuatu yang telah menarik banyak perhatian hak asasi manusia karena individu-individu yang terlibat seringkali belum dikenai biaya. Dalam budaya di mana 'wajah' adalah segalanya, reruntuhan bagi mereka yang kemudian ditemukan tidak bersalah bisa sangat menghancurkan.

7. Nomor 4 adalah tanda Kesialan bagi mereka
 Nomor empat dianggap tidak beruntung di Korea Selatan. Dengan cara yang sama seperti Anda tidak akan menemukan tempat tidur rumah sakit di Inggris nomor 13 misalnya, Anda tidak akan menemukan 'lantai empat' di Korea Selatan dan rumah tidak akan diberi nomor '4'. Pembawa hadiah di Korea Selatan juga tidak mungkin mengambil hadiah di blok empat - mis. Empat mawar merah Mengapa tidak beruntung? Beberapa orang mengklaim bahwa itu karena kedengarannya seperti kata bahasa Cina untuk 'kematian'. Takhayul lain menunjukkan bahwa Anda seharusnya tidak membiarkan kaki Anda gemetar dengan gelisah atau kaki Anda mengetuk saat Anda benar-benar menyingkirkan keberuntungan yang mungkin akan datang dengan cara Anda. Ini juga menyarankan agar Anda tidak memberi sepatu baru pasangan Anda karena mereka mungkin menggunakannya untuk melarikan diri.

8. Membaca karakteristik Orang dengan Golongan darahnya
Golongan Darah -Sel darah merah Di Korea Selatan, darah adalah masalah besar. Ini tidak hanya mengantarkan oksigen ke seluruh tubuh Anda-ini menentukan kepribadian Anda. Orang-orang di Korea Selatan secara otomatis diberi stereotip berkat golongan darah mereka. Sementara kepercayaan ini berasal dari Jepang, ia telah memegang teguh budaya Korea Selatan, dan bahkan mungkin membuat perbedaan dalam siapa yang menikahi siapa. Ada sifat positif dan negatif yang diberikan pada setiap golongan darah. Orang dengan Tipe A dianggap konservatif dan tepat waktu, tapi mereka juga bisa terobsesi, tegang, dan agak tertutup. Namun, mereka berpikir bahwa kecurangan pada pasangan romantis mereka salah dan dengan demikian akan sangat setia. Orang dengan Tipe B adalah cerita yang sama sekali berbeda. Sementara mereka memiliki beberapa ciri bagus seperti kreativitas dan semangat, mereka juga bersedia menipu pasangan mereka, malas, dan tidak sabar. Bahkan ada sebuah film Korea Selatan yang berjudul My Boyfriend adalah Tipe B, komedi romantis tentang seorang gadis tipe A yang jatuh untuk anak laki-laki tipe B dan harus berurusan dengan sifat impulsifnya. Seperti Tipe AB, mereka seharusnya keren dan Terkendali, tapi bisa elitis, kasar, dan menghakimi. Tipe O berarti seseorang ambisius dan atletis. Mereka menginginkan hal-hal besar dalam hidup, dan tidak ada yang menghalangi mereka. Di sisi lain, mereka sombong dan egois, tapi begitu mereka memutuskan untuk berkomitmen pada sebuah hubungan, mereka pada umumnya cukup setia. Jadi jika Anda pernah mengunjungi Korea Selatan, Anda mungkin ingin mengetahui jenis darah Anda terlebih dulu-seseorang akan bertanya pada akhirnya.

9. Perayaan Valentine
Hari Valentine sangat populer di seluruh dunia, namun di Korea Selatan, ia memiliki sedikit sentuhan yang berbeda. Tidak seperti kebanyakan negara di mana orang harus khawatir tentang bunga, permen, dan kartu.
 Valentine di Korea adalah semua tentang pria. Ini adalah hari dimana wanita menunjukkan cinta dengan memberi coklat dan hadiah kepada suami / pacar mereka. Tentu saja, semuanya berubah pada tanggal 14 Maret. Dikenal sebagai White Day, ini adalah hari libur dimana pria membeli hadiah untuk anak perempuan, tapi ada ungkapan: Seorang pria seharusnya menghabiskan tiga kali jumlah hadiah yang diterimanya di Valentine. Dan, seperti yang bisa Anda tebak, hadiah itu sering berwarna putih. Namun, ini bukan satu-satunya hari yang sangat disayangi di Korea Selatan. Sebenarnya, hari ke 14 setiap bulan adalah liburan bertemakan romantis, atau setidaknya satu hari untuk mengingatkan single betapa beruntungnya mereka. Beberapa di antaranya, seperti Kiss Day (Juni) dan Hug Day (Desember) cukup jelas.
14 Januari adalah Hari diary, saat pasangan dan teman saling memberi buku harian kosong. Keindahan Foto Hari (September), saat pasangan berfoto satu sama lain, hanya bisa disaingi oleh Hari Kuning / Hari Mawar (Mei), saat kekasih berpakaian kuning dan saling memberi, ya, mawar. Hari paling menyedihkan adalah tanggal 14 April, yang secara menyedihkan dikenal sebagai Hari Hitam.

10. Bayi baru lahir, dianggap berumur 1 tahun di korea

Seperti budaya negara lain, bayi di Korea Selatan dianggap berumur satu tahun saat lahir. Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan konsep ini, (dan untuk membingungkan Anda lebih jauh lagi), mengikuti Tahun Baru di Korea Selatan, setiap orang secara otomatis berusia setahun. Jika demikian, bayi yang baru lahir memasuki dunia pada minggu terakhir bulan Desember sebagai anak berusia satu tahun, maka anak yang sama dianggap berusia dua tahun beberapa minggu kemudian.

0 Response to " 10 Fakta Unik Korea Selatan "