10 Merek Mobil Terlaris di Indonesia


Gambar : Toyota.co.za
10faktaunik. –mobil dengan penjualan yang terbaik antara lain, Toyota masih menjadi merek mobil dengan penjualan paling banyak di Indonesia. Menurut data Wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) di bulan maret menyebut bahwa merek jepang ini mampu menjual 27,210 unit kendaraan.
Angkanya sudah cukup untuk menempati posisi pertama dan jauh meninggalkan merek lain. Kontributor terbesarnya ada tiga mobil. Avanza, Innova dan Agya.
Pada peringkat kedua merek dengan penjualan terbanyak, muncul Honda. Merek yang selalu membukukan penjualan positif di tengah pasar yang lesu ini kukuh di posisi kedua dengan penjualan total 16,208 unit.
Untuk lebih jelas lagi yuk kepoin  Berikut 10 mobil terlaris di Indonesia

1. TOYOTA AVANZA  13.124 unit
toyota.co.za
Sering kita dengar anekdot dari masyarakat, bahwa mobil avanza adalah mobil sejuta ummat. Karena disetiap sudut jalan kita melihat rata-rata mobil jenis avanza yang lalu lalang di hadapan kita. Selain memang desainnya bagus, dan irit bahan bakar. Avanza juga mampu menampung banyak orang. Dan ini sangat cocok bagi masyarakat Indonesia yang memang masih memegang erat hubungan kekeluargaan.  Total penjualan mobil Avanza juga berjumlah 13.124 unit perbulannya. Luar biasakan guys.
Oleh karena itu mobil avanza salah satu idaman mobil masyarakat.

2. TOYOTA CALYA 8.657 unit
gambar : semisena.com
Toyota Calya atau sering juga disebut sebagai Daihatsu Sigra adalah mobil jenis MPV juga gan, yang dirancang oleh Daihatsu dan diproduksi bersama oleh Astra Daihatsu Motor dan Toyota Astra Motor di Indonesia sejak tahun 2016. Perlu agan-agan ketahui mobil ini didasarkan dari mobil yang berkonsep UFC-3 dari Daihatsu yang dipresentasikan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di Jakarta. Serta mobil ini juga berbagi platform dengan Agya dan Ayla.
Semoga bermanfaat ya gan.

 3. HONDA MOBILIO 5.501 unit
gambar : Kardekho.com
Berikutnya di urutan ketiga ada Honda Mobilio dengan total penjualan 5.501 unit. Honda Mobilio adalah sebuah MPV mini dengan tujuh tempat duduk yang diproduksi oleh produsen mobil Jepang Honda. Generasi pertama Mobilio yang diproduksi tahun 2001-2008.

Generasi kedua Mobilio berbasis Honda Brio diperkenalkan di Indonesia pada bulan September 2013 di Indonesia International Motor Show 2013. Honda Mobilio diproduksi secara lokal (CKD) di pabrik Karawang. Pada bulan Januari 2016, New Honda Mobilio diluncurkan dengan penyegaran pada desain interior dan dashboard sehingga desain dashboard New Honda Mobilio mirip dengan Honda Jazz generasi ketiga, yang juga digunakan oleh Honda BR-V.
4. TOYOTA KIJANG INNOVA 5.429 unit 
Urutan ke empat ada Toyota kijang Inova yang berhasil terjual dengan total 5.429 unit.
Sedikit penjelasan tentang Toyota Kijang Innova adalah sebuah MPV buatan Toyota Motor Corporation yang diproduksi di Indonesia oleh Toyota Astra Motor sejak tahun 2004. Merupakan kelanjutan dari Toyota Kijang dan dipasarkan tahun 2004. Kijang Innova adalah salah satu dari tiga produk IMV (lainnya adalah Toyota HiLux dan Toyota Fortuner) yang digagas Toyota sebagai basis produk kendaraan global yang berasal dari satu platform. Di negara lain, mobil ini hanya disebut Toyota Innova.
Dan perlu agan-agan ketahui walaupun harga kijang inova relatif mahal, namun dengan bentuk dan ruang yang luas, mobil ini mampu memikat masyarakat indonesia untuk membelinya. Dan sangat efesien sekali untuk mobil keluarga.

5. HONDA HR-V 4.842 unit
Gambar : honda.co.uk
Urutan ke lima adalah Honda HR-V yang berhasil berada pada posisi 5. Dengan total penjualan 4.842 unit. HR-V, menurut situs web sejarah HR-V dari Honda[1] memiliki kepanjangan resmi Hi-rider Revolutionary Vehicle. HR-V diperkenalkan untuk memenuhi permintaan untuk kendaraan dengan manfaat seperti SUV (khususnya untuk model yang lebih besar seperti CR-V), seperti peningkatan ruang kargo dan visibilitas yang lebih tinggi, bersama dengan manuver, kinerja dan konsumsi bahan bakar dari mobil yang lebih kecil.
6. DAIHATSU XENIA 4.446 unit
Gambar ; Mobilkamu.com
Sama seperti mobil avanza, selain bentuk desain yang hampir-hampir sama, Daihatsu Xenia mampu menampung banyak orang.
Produksi Mobil Daihatsu  Xenia perbulannya rata-rata mencai 4.446 unit. Luar biasa juga gan.

7. DAIHATSU GRAN MAX PIKAP 3.905 unit
Urutan ke tujuh jatuh pada Daihatsu Gran Max Pick Up dengan
gambar : daihatsu.com
total penjualan 3.905 unit rata-rata perbulan. Daihatsu Gran Max adalah line-up mobil untuk minibus dan pikap kecil di Indonesia. Mulai diperkenalkan pada tahun 2007, Gran Max secara resmi menggantikan Daihatsu Hijet dan Daihatsu Zebra Master.
Mobil ini sangat berguna banget gan untuk angkat barang-barang maupun lainnya. Dan sangat digemari oleh masyarakat Indonesia.

Gran Max diekspor ke Jepang dengan nama Toyota LiteAce atau Toyota TownAce dalam bentuk van/wagon (S400M) atau pickup (S400U) 

8. SUZUKI ERTIGA 3.360 unit
gambar : suzuki.com
Urutan ke delapan jatuh pada Suzuki Ertiga dengan jumlah penjualan 3.360 unit.
Suzuki Ertiga adalah mobil berjenis MPV yang diproduksi oleh Suzuki sejak tahun 2012. Nama Ertiga berasal dari bahasa Indonesia, yaitu gabungan dari: Er (dari huruf R) yang berarti Row (baris) dan Tiga yang berarti angka 3, berarti mobil yang memiliki 3 baris pada interiornya dengan berkapasitas 7 orang penumpang dewasa/ 7 seaters seperti MPV (Multi Purpose Vehicle). Suzuki Ertiga merupakan perpaduan MPV dan Sedan, yakni dengan platform Suzuki Swift generasi ketiga. Ertiga akan dipasarkan prinsipal Suzuki Motor Corporation Jepang secara global. Mazda juga pernah memasarkan Suzuki Ertiga sebagai Mazda VX-1.

9. HONDA BRIO SATYA 3.106 unit
Honda-bandung.com
Urutan ke sembilan jatuh pada Honda Brio Satya dengan total penjualan 3.106 unit. Nah mobil ini sangat di gandrungi oleh anak-anak muda lhoo gan yang suka dengan jenis mobil sporty.
Honda Brio diluncurkan di Indonesia pada bulan Agustus 2012, dengan harga ketika peluncuran berkisar antara 149-170 juta rupiah. [3] Pada bulan Agustus 2013, Brio mulai dirakit di Indonesia dengan kehadiran versi LGCC bernama Brio Satya.

10. HONDA BR-V 2.759 unit
Nah ini yang terakhir urutan ke sepuluh jatuh pada Honda BR-V dengan total penjualan 2.759 unit.

Honda BR-V adalah sebuah SUV mini yang diproduksi oleh Honda sejak tahun 2015. Mobil ini pertama kali diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 pada tanggal 20 Agustus 2015. Mobil ini kemudian diluncurkan pada tanggal 23 Januari 2016. Mobil ini saling berbagi platform dari Brio, Mobilio, dan Amaze.

8 Responses to " 10 Merek Mobil Terlaris di Indonesia "

  1. avanza dapet nomor pertama karena apa gan ? menurut saya sih karena tempat nya yang luas

    ReplyDelete
  2. Honda dan toyota merajai pasar indonesia

    ReplyDelete
  3. pantesan sampe segitu penjualannya
    di desa saya sampek mau menyebrang jalan saya sampek bingung nunggu mobil lewat terus-terusan

    ReplyDelete
  4. ternyata memang toyota juara nya mobil ya gan...coba harga mobil kyk harga roda dua.hahaha..macet macet deh...btw thank infohna

    ReplyDelete
  5. Klo saya pnya xenia, trnyata trmasuk 10 mobil terlaris ya :D keren infonya

    ReplyDelete
  6. kalau nomor 7 setuju saya gan soalnya bapak saya punya 2 itu mobil buat kerja

    ReplyDelete